5 Tips Memilih Aksesori untuk Mobil Kesayangan

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempercantik tampilan kendaraan kesayangan, salah satunya adalah memilih aksesori mobil yang tepat. Tak hanya mempercantik, aksesori mobil juga bermanfaat untuk kenyamanan si pemiliknya.

Namun sayang, tidak sedikit orang yang paham tentang cara memilih aksesori mobil yang baik. Alih-alih ingin untung dengan tampilan mobil yang jauh lebih keren, eh, malah ‘buntung’ karena aksesori yang digunakan malah bikin mobil jadi lebih sering jajan.

Kamu tentu tidak mau hal tersebut terjadi pada mobil kesayangan, bukan? Agar hal tersebut tidak terjadi pada kamu, berikut tips memilih aksesori mobil terbaik yang perlu kamu tahu.

Tips Membeli Aksesori Mobil

Selain gaya, aksesori mobil juga dibuat untuk menunjang dan memaksimalkan fungsi kendaraan kesayangan kamu. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kamu hendak membeli aksesori mobil.

1. Cari tahu aksesori sesuai kebutuhan

Tips memilih aksesori mobil yang pertama adalah cari tahu aksesori sesuai kebutuhan. Meski terkesan sepele, nyatanya hal ini penting untuk kamu lakukan. Pasalnya, tiap mobil tentu memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Nah, hal tersebut juga berlaku untuk tiap aksesori.

Itu sebabnya, sebelum memutuskan untuk membeli aksesori mobil, sebaiknya kamu pastikan dulu aksesori tersebut hanya ditujukan untuk mempercantik atau sekaligus memiliki fungsi yang penting. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah menentukan aksesori apa yang ingin kamu beli.

Sebagai contoh, jika kamu hendak membuat tampilan mobil SUV jadi lebih sangar sekaligus ingin melindungi bumper dari benturan atau tabrakan di jalan, kamu bisa mengaplikasikan bull bar pada mobil kesayangan kamu.

Baca Juga: 9 Daftar Lampu Indikator Mobil yang Wajib Diketahui.

2. Cari toko yang terpercaya

Tips kedua yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli aksesori mobil adalah cari toko yang terpercaya. Kamu bisa berkeliling toko aksesori untuk melihat langsung dan mendapatkan penjelasan mengenai barang yang sedang kamu incar.

Namun, jika kamu ingin membeli aksesori tersebut secara online, tentu kamu harus mencari toko aksesori online yang terpercaya. Pilihlah toko aksesori mobil online yang sudah memiliki reputasi dan ulasan bagus, serta memiliki penjualan produk yang sudah banyak.

3. Lakukan riset

Tips membeli aksesori mobil yang selanjutnya adalah kamu wajib melakukan riset terhadap barang yang hendak kamu beli. Riset di sini tidak melulu soal harga, tapi juga testimoni atau komentar orang lain pada produk tersebut.

Nah, jika kamu menemukan ada komentar negatif dari orang yang sudah lebih dulu membeli aksesori mobil yang kamu incar, itu bisa jadi pertimbangan buat kamu dalam membuat keputusan.

Selain itu, dengan melakukan riset, kamu jadi bisa terhindar dari perasaan ‘menyesal’ karena aksesori mobil yang baru saja kamu beli ternyata tidak sesuai dengan perkiraan kamu.

Baca Juga: 8 Mobil Keluarga Terbaik di Indonesia.

4. Jangan tergiur harga murah

Tak bisa dipungkiri, harga aksesori mobil yang murah kerap membuat kita kalap. Efeknya, kita akan langsung membeli produk tersebut pikir panjang. Padahal, tidak menutup kemungkinan jika aksesori yang dijual dengan harga murah tersebut merupakan barang imitasi alias KW.

Saran kami, jangan langsung tergiur dengan harga murah. Kamu bisa melakukan riset kecil sebelum memutuskan untuk membeli aksesori tersebut. Cari tahu berapa harga pasaran dari barang yang kamu incar.

Jika ada penjual yang menawarkan produk dengan harga jauh lebih murah di bawah pasaran, kamu boleh curiga dan berpikir dua kali untuk membeli aksesori mobil di tempat itu.

5. Sesuaikan dengan budget

Tips membeli aksesori mobil yang berikutnya adalah menyesuaikannya dengan budget yang kamu miliki. Tips ini berguna agar kamu bisa menyeleksi lagi barang-barang yang hendak kamu beli.

Selain itu, dengan membeli aksesori yang sesuai dengan budget, kamu tidak akan mengeluarkan jumlah uang dari budget yang sudah ditetapkan. Enggak mau, kan, kamu jadi susah jajan atau jalan-jalan hanya karena beli aksesori yang kemahalan?

Itu dia beberapa tips membeli aksesori mobil yang bisa kamu ikuti agar bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan, sekaligus awet digunakan. Semoga informasi tersebut bermanfaat, ya!

Hendak menjual atau mencari rekomendasi mobil murah? Kunjungi BeliMobilGue.co.id dari sekarang!