Toyota Gelar Test Drive Mobil Hybrid di GIIAS 2019

PT Toyota-Astra Motor (TAM) membuat kejutan dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang. Perusahaan menggelar test drive mobil hybrid yang teknologinya telah dikembangkan Toyota Global.

Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan hal ini dilakukan sejalan dengan upaya melalui pengembangan kendaraan elektrifikasi. Dalam pembukaannya, acara test drive ini melibatkan para jurnalis media nasional dan daerah sebagai peserta test drive.

Melalui kegiatan hari ini TAM ingin para awak media bisa mendapatkan experience dalam berkendara mobil-mobil hybrid Toyota. Selain itu sekaligus merasakan performa dari mobil-mobil yang teknologinya sebenarnya sudah dikembangkan sejak tahun 90-an oleh Toyota.

Pada hari yang sama, TAM sebelumnya juga telah menggelar workshop Toyota Electrification Day di GIIAS 2019 terkait teknologi elektrifikasi. Pabrikan ini mengklaim sebagai pioneer dalam membangun pasar mobil ramah lingkungan melalui Toyota HEV Technology sebagai andalan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari upaya Toyota untuk lebih mengenalkan konsumen terhadap elektrifikasi Toyota. Dimana di Indonesia sendiri sudah hampir 2.100 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang telah menemani masyarakat Indonesia,” kata Fransiscus.

Ia menyatakan, melalui peran serta para jurnalis, ia berharap masyarakat Indonesia akan semakin mengerti dan memahami manfaat dari keberadaan elektrifikasi mobil. Hal itu khususnya terhadap lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan serta kemajuan industri otomotif nasional.

Siapkan Banyak Unit

Pada kegiatan test drive mobil elektrifikasi ini, para jurnalis mendapatkan kesempatan untuk merasakan langsung 12 unit mobil elektrifikasi Toyota yang dikembangkan dengan platform Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Selain Camry Hybrid dan C-HR Hybrid masing-masing 1 (satu) unit, serta Alphard Hybrid sebanyak 2 (dua) unit, TAM juga menyediakan Prius Hybrid dan Prius PHEV yang masing-masing berjumlah 4 (empat) unit. Hal itu agar para jurnalis bisa merasakan langsung performa dari mobil-mobil elektrifikasi yang diantaranya juga telah dipasarkan Toyota selama 10 tahun ini.

Melalui mobil HEV, para jurnalis dapat merasakan berkendara mobil berteknologi elektrikasi di jalan raya dengan kondisi jalan kota yang sebenarnya. Sedangkan dengan PHEV, para jurnalis bisa merasakan salah satu kelebihannya pada saat penggunan EV Mode seperti layaknya mobil ber-platform Battery Electric Vehicle (BEV). Hal itu agar bisa menempuh jarak yang lebih panjang dibanding HEV.