Wajib Tau! Ini 7 Alasan Nyaman Mudik Lebaran Naik Kereta Dan Bus

Mudik Lebaran — Mudik sudah menjadi sebuah tradisi menjelang Lebaran di tanah air. Masyarakat berbondong – bondong menuju kampung halaman masing – masing agar bisa berjumpa dengan sanak keluarga. Banyak hal yang perlu dipersiapkan selama mudik Lebaran. Salah satunya adalah kenyamanan.

Ketika mudik lebaran telah tiba, banyak orang ingin bergegas ke kampung halaman menggunakan alat transportasi umum. Kereta api dan bus menjadi pilihan karena dirasakan masih lebih bersahabat di kantong daripada menggunakan transportasi seperti pesawat terbang atau harus rental mobil.

Bagi Anda yang akan mudik ke kampung halaman, ikuti dahulu beberapa alasan kenapa Anda sebaiknya memilih mudik dengan kereta api atau bus:

1. Biaya yang lebih hemat

ilustrasi rupiah - belimobilgue

Kereta dan Bus bisa menjadi sebuah pilihan untuk bisa mudik lebaran ke kampung karena biaya yang tergolong murah dan bisa dipesan sejak jauh – jauh hari tanpa harus mengantri lama. Ini yang menyebabkan daya tarik tersendiri bagi penumpang.

2. Mudah dalam pelayanan

Pelayanan yang mudah dan tidak ribet ini juga menjadi alasan kenapa penumpang banyak yang mengidolakan kereta api dan bus. Tidak perlu lama mengantre ataupun berdesakan. Karena pemesanan tiket bisa dilakukan jauh-jauh hari sebelum hari H.

3. Lebih fleksibel dan simple

Setelah memegang dan memiliki tiket jurusan yang diinginkan. Penumpang dapat segera naik ke moda bus atau kereta api. Tidak ada pemeriksaan khusus seperti pihak imigrasi atau lainnya yang seringkali memakan waktu.

4. Menampung banyak penumpang

Dipilihnya kedua transportasi ini menurut sebagian penumpang juga bisa membawa rombongan keluarga berangkat bersamaan sekaligus. Kapasitas penumpang yang lebih besar menjadi pertimbangan tersendiri karena bisa ramai – ramai mudik.

6. Mudah dijangkau

Seringkali stasiun atau terminal berada di pusat kota. Selain itu, banyak kendaraan umum pengantar atau penjemput penumpang yang bersedia mengantarkan menuju lokasi lebih mudah.

7. Transportasi ini langsung dalam pengawasan Dinas Perhubungan

Dari segi keamanan, kedua transportasi ini juga mendapat pengawasan dari Dinas Perhubungan. Bahkan, setiap waktu terdapat pemeriksaan rutin secara berkala untuk mengecek kondisi kendaraan bus atau kereta api.

***

Bagaimana, Anda tertarik mudik dengan kendaraan umum? Tidak masalah. Untuk tambahan ongkos mudik Lebaran rame – rame bareng keluarga, tahun ini segera jual cepat mobil lama Anda hanya melalui platform www.belimobilgue.co.id.

Start up asal Indonesia www.belimobilgue.co.id yang menjadi pelopor transaksi jual cepat mobil Anda hanya dalam 1 jam. Apply ke website www.belimobilgue.co.id , lakukan pemeriksaan mobil bersama inspektor, dan uang bisa langsung diterima. Cepat, praktis dan nyaman, kan? Yuk, coba sekarang juga dan selamat mempersiapkan mudik Lebaran kamu ya.